Skip to content

My ID

14 Agustus 2013

Assalamu’alaikum. Hay…

Jumpa lagiii *joget Maisy.

Uff.. Kemarin lebaran ya, taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir batin ya fren.

Umm.. sudah lama banget nih gak mudik ke rumah yang ini, hehehe. Tadinya sih ini mau jadi satu-satunya WP yang aku punya. Tapi berhubung aku jatuh cinta sama WP, aku bikin lagi 2 *bayangkan deh, 2 gitu…*

Ya sebenernya karena suatu hal, yang mengharuskan aku pindahan dari blog mayorku ke suatu tempat. Tadinya aku berharap blog ini bisa terus berjalan, tapi tidak. Blog mayor aja empot-empotan ngurusinnya, lha ini mau dibagi lagi.

Jadi, berhubung aku ini bukan amuba, jadi aku akan mengumumumkan WP ku yang merupakan blog mayor. Nanti satu per satu aku follow ya teman-teman di sini. Jangan kaget ya.

Mengenai Galuh Lintang, itu hanya penamaan Jawa dari nama pena-ku yang mana bernama Haya Najma. Artinya sama, yaitu Puteri Bintang. Nama hanya sekadar nama, silahkan mau panggil bagaimana, yang jelas aku pengen memperluas pertemanan di WP.

Jadi yang berkenan, silahkan follow http://www.cosmiclove12.wordpress.com sebagai blog mayor saya… hehe… love you all.

Galuh Lintang or Haya Najma

Apa cita-citamu?

15 Desember 2012

Bismillahirrahmanirrahim..

Tadi liat acara di trans, anak-anak kecil disyut ditanya tentang cita-cita. Anak-anak itu, mungkin ada yang nantinya berhasil, dan ada yang tidak. Maksudnya, seiring berjalannya waktu, akan ada banyak masukan dan penggalian kesukaan yang akan merubah cita-cita awal mereka?

Kalo aku dulu waktu SD pengen jadi apa? Aku pernah menulis esai tentang ingin jadi apa aku. Aku bercerita kalau aku ingin jadi Insinyur Pertanian, aku dapat nilai 70 saat itu. Kenapa bukan dokter? Seperti keinginan hampir setiap anak kecil? Atau astronot? Atau polisi? Kenapa Insinyur pertanian? Bahkan di kala itu, profesi ini pun nggak ngetop.

Tidak ada yang aku temukan untuk mengetahui alasannya. Setahuku, kadang aku ingin tampil beda dan tidak sama dengan kawan-kawan. Seperti mengapa aku memilih SMA 2, bukan SMA 1. Dan yang lainnya. Mungkin ini karena aku yang suka blungsukan ke sawah, cari ikan, keong, dan kecebong. Atau melihat sawah yang makin lama bertransisi menjadi lahan ladang dan akhirnya jadi gedung. Entahlah… yang jelas, sampai aku harus masuk universitas aku belum tahu betul cita-cita apa yang aku inginkan.

Katanya penjurusan di SMA akan dihilangkan? Semoga itu langkah bagus untuk menelusuri minat. Jaman sekarang, minat kadang tidak sebanding dengan jurusan kuliah. Bayangkan kalau kuliah sebanding dengan minat, pasti akan menyenangkan dan menghasilkan karya yang baik.

Aku lupa waktu SMA atau SMP, aku ditanya, ingin jadi apa oleh orangtuaku. Kataku, aku ingin jadi penulis. Katanya, penulis itu bukan profesi, hanya kesenangan. Cari cita-cita yang lain. Aku sempat ingin jadi psikolog, arsitek, dll. Masa yah, saking aku nggak ngerti pengen masuk ke mana, aku tulis Teknik Elektro sebagai jurusan alternatif, ini gila karena sebetulnya jurusan itu hanya untuk mengisi alternatif, karena tujuanku cuma pilihan pertama.

Tapi aku nggak (sepenuhnya) menyesal. Dengan bidang yang sekarang aku (lebih) dalami, kesukaanku pada menulis lumayan tersokong. Aku nggak pernah melepas keinginan menjadi penulis,🙂 Tiap tahun harus ada target tentang itu. Mungkin, cita-citaku memang penulis, meski aku punya pekerjaan selain itu.

Movie on this Week

16 Oktober 2012

Bismillahirrahmanirrahim

Lama ga ada apdet-an film dari adek, kali ini akhirnya ada. First Kiss, thai movie & Sadako 3D.

First Kiss. Romantic. Pemainnya cantik dan ngganteng! Bener deh. Dan seperti thai movie yang lain, kocak.

Sa dan Bass. Sa ini cantik banget deh. Dia sejak sekolah naksir sama cowok, yang nggak membalas cintanya karena setelah lulus SMA dia pergi ke luar negeri.
Eh ternyata sekarang, setelah Sa dewasa, cowok yang disukainya ini ternyata juga menyukainya dan mendekatinya. Suatu kejadian tak disangka terjadi saat Sa duduk di bis, dia nggak sengaja ciuman dengan Bass anak SMA. Sa kacau, langsung tereak2 padahal mah nempel dikit doang, hahaha. Akhirnya si Bass jadi naksir Sa, dan nantinya Sa juga naksir Bass. Kocak deh.

Sadako 3D. Funny horor movie. Terasa seperti cerita Suster ngesot yang keramas dan mandi di air terjun. Serasa cuma mementingkan 3D-nya sampai lupa konten cerita. Dan monster gadis yang ditumbalkan dalam rangka bangkitnya Sadako ini bener-bener aneh, kayak laba-laba. Dan 2 temenku yang nonton, setuju akan hal ini.

Kerang Remis

22 September 2012
tags: ,

Bismillahirrahmanirrahim…

Tahu nggak Kerang Remis? Kerang ini merupakan salah satu kerang yang sering aku dapetin dari Simbah-ku kalau aku ke rumah beliau selain kecombrang karena aku suka banget. Dulu pernah, sepulang dari pantai, ke rumah Embah trus bakar-bakar kerang di tungku. Wenaaaakkk.

Selain dibakar, biasanya aku bikin sayur bening ni kerang. Nah, ternyata ada yang lebih menarik. Masaknya pake cara Bu Hesti ini. Enak sepertinya. Lihat ya!

Sherlock Holmes

22 September 2012

Bismillahirrahmanirrahim…

Sudah lama denger tentang kekerenan film ini, tapi belum berniat nonton. Eh pas senggang, aku kepingin nonton dan kebetulan ada filmnya. Jadi aku nonton. Wah super keren!

Dan pas ke toko buku ada buku SH dengan harga 20 ribu, beli deh! Whua, ketagihan bacanya… Asik banget. Kemarin ke Gramed pingin beli juga *kebetulan novel SH nggak semahal Agatha Cristie. Tapi karena masih butuh pengeluaran lain ya ditunda dulu. Niatnya sih pengen beli seken aja, ada yang punya?😀

Bacaan Bilal Tarawih dan Menjawabnya

22 Agustus 2012

Catatan harian seorang muslim

Berikut  adalah teks bacaan bilal shalat tarawih dan witir. Bacaan berupa nida’ di sela-sela pelaksanaan shalat tarawih dengan membaca taradhdhi kepada Khulafaur Rasyidin.

Pembacaan ini bertujuan untuk memudahkan mengingat jumlah rakaat dan menambah semangat dan kekompakan.

Lihat pos aslinya 2 kata lagi

[Film] The Way Home

21 Agustus 2012

Bismillahirrahmanirrahim…

Sebelumnya, aku ngucapin Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin. Smoga kita semua diizinkan bertemu Ramadhan depan ya, aamiin.  Aku mau cerita tentang film, judulnya pas banget sama suasana lebaran, hehe.

Bajak komputer adek. Ngubek-ubek film yang ada di sana. Ada salah satu film yang kayaknya menarik. Ada nenek-nenek sama anak kecilnya, kukira itu pelm yang diangkat dari satu buku jepang yang judulnya Saga No Gabai Bachan, karena itu film juga katanya keren. Aku tonton dah tuh.

Huwaaaa. Mewek abis.

Ceritanya kurang lebih begini.

Si anak harus dititipin ke neneknya. Sengak banget ni anak, apalagi neneknya bisu, nggak nganggep banget deh. Dia selalu maenan sendiri, maen gimbot. Pas batrenya abis, dia minta uang ke neneknya, tapi si nenek gak ngasih (karena ga punya uang, dia usap dadanya, belakangan ternyata itu berarti ‘maaf’) Akhirnya si anak ini ngambil tusuk konde neneknya yang lagi tidur, buat beli batre. Dia nyari sampe jauh banget gak ada warung yang jual batre kayak yang dibutuhkan. Sampe dia nyasar. Nangis di jalan. Ketemu kakek tetangga trus dibawa pulang.

Si anak ini nggak mau makan, neneknya tanya pengen makan apa. Dia bilang pengen hamburger, friedchicken. Neneknya ngeh-nya si cucunya pengen ayam. Bela-belain beli ayam. Si cucu nungguin di rumah, baju-bajunya keujanan, dia mulai peduli. Diangkatin baju-bajunya trus dijemur lagi begitu ujan berhenti. Neneknya pulang bawa ayam, dimasak khas korea, lupa namanya yang kayak sop gitu ayamnya masih ingkung-an. Si cucu nangis, gak mau, maunya yang goreng. Nasi dilempar. Tapi malemnya dia kelaperan, makan juga deh.

Abis itu banyak cerita mengharukan yang bikin trenyuh. Yang neneknya beliin mi di pasar dari hasil jualan, sampe uangnya abis. Neneknya beliin jajanan, trus pulang jalan kaki karena cuma cukup bayarin bis buat si cucu. Neneknya sakit. Di akhir, karena cucunya udah mulai sayang neneknya, ia ngajarin nenek bikin tulisan ‘aku sakit’ dan ‘aku merindukanmu’ buat kirim surat. Tapi nggak bisa-bisa. Akhirnya dia bilang, “Nek, kalau kau sakit, kirim surat kosong, nanti aku akan langsung ke sini.”

Pas pulang, si cucu ngasih 2 kartu, berisi gambar dan bertuliskan ‘aku sakit’ dan ‘aku merindukanmu’.

Dan aku nangis sampe sesegukan, sesek, dan mampet. FINE.

si pencuri bintang 

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya