Skip to content

Ramadhan, When i was a kid

6 Agustus 2010
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana yang diwajibkan atas orang-orang sebelum kami agar kami bertakwa.” (QS. Al-Baqarah [2]: 183)

Heiho! Nggak kerasa, bulan itu akan datang!

Aku mau cerita, bulan ramadhan waktu ku masih kecil. Haha.

Aku pernah colong-colongan makan sebelum buka. Waktu itu, aku dikasih buah sawo dari temen yang non-Islam, aku taro di kulkas. Menggiurkan banget dah. Sore itu, pas ibu lagi masak, aku ngumpet di balik pintu kulkas sambil makan sawo, hehew. Nakal deh.

Subuh pagi buta. Suatu kali, aku, adekku, dan sepupuku depan rumah, pengen ikutan subuh berjamaah. Akhirnya, pagi-pagi kami ke mushala perumahan. SEPIII. Hiks, gak ada orang sama sekali. Bahkan lampunya gak nyala. Akhirnya kami bertiga jamaah sendiri di teras masjid, trus dari dalem kedengeran suara KLONTANG! Kami lari ngibriiiittt, PULANG!

Tarawih? Hmm. Pasti sekarang pada sebel yah? Anak kecil berisik minta ampun? Padahal dulu aku juga gitu waktu kecil, hwhw. Perasaan adaa aja yang bikin ketawa. Dari anak cowok kentut keras banget, kita kecapekan jadi ngglosor di bawah. Haduuh, mau serius kusyuk susahhhh banget dah. Hmm… Mantabnya! Haha😀

Jadi, gimana ramadhan kalian waktu kecil? Asik?😀

Baca INI dan INI juga😀 KEREN loohh

si pencuri bintang

28 Komentar leave one →
  1. 6 Agustus 2010 10:45 PM

    hmmm..puasa waktu kecil..

    berhubung aku anak yang baik *hehehe jadi ga pernah nyolong-nyolong puasa deh mbak..😛

    • blodstone permalink
      6 Agustus 2010 11:36 PM

      ckck, anak yang baaiiik *jempol*

  2. 7 Agustus 2010 4:27 AM

    Galuh kecil lucu😀

    • blodstone permalink
      7 Agustus 2010 8:47 AM

      gede juga masih lucu og mbak😛

  3. Regina permalink
    7 Agustus 2010 12:50 PM

    Wahaha… sekarang udah gede gak boleh colong-colong makan lagi yak😛

  4. 7 Agustus 2010 3:48 PM

    g pernah nyolong tp ngomong jujur ama nyokap jam 12 siang makan, hahaha, puasa setengah hari neng….

    • blodstone permalink
      7 Agustus 2010 6:12 PM

      auk tuh, sekali2nya, hwhw..
      itu sih dulu aku juga iya kayaknya😛

  5. 7 Agustus 2010 11:00 PM

    iya kalau sdh tarawih, anak2 pada rame jg tarawih, alhamdulillah mereka sdh biasa ke mushla/masjd sjk kcl. mski kdg ributx g ketulungan.

    • blodstone permalink
      9 Agustus 2010 9:20 AM

      tarawih terakhir, anak2 udah pada besar, jadi nggak terlalu rame, hehehww😀

  6. 8 Agustus 2010 7:52 AM

    kayaknya belum pernah colong2an, tapi kalau sekarang kecolongan (ada “tamu”) hehe

    • blodstone permalink
      9 Agustus 2010 9:20 AM

      jiaahh, bisaaa ajaa deh

  7. Kak Zen | Kembang Anggrek permalink
    8 Agustus 2010 7:24 PM

    ramadhan pass masih waktu kecil….wah bnyk kejadian lucu…. misalnya tidur saat sholat tarawih di samping Abi,,,,Abi sholat tarawih,, aku malah tidur😛

    • blodstone permalink
      9 Agustus 2010 9:21 AM

      pelor..😛

      • Kak Zen permalink
        9 Agustus 2010 7:49 PM

        pelor apa ukhti ?😛

      • blodstone permalink
        9 Agustus 2010 10:34 PM

        nempel langsung molor😛

      • Kak Zen permalink
        11 Agustus 2010 11:01 AM

        ooo..kirain isi pestol😛

      • blodstone permalink
        11 Agustus 2010 1:21 PM

        haha, itu mah beneran bukan plesetan😛

  8. 8 Agustus 2010 8:06 PM

    aduh nyolong sih ngga, saya mah terang2an aja makan, hehe. kalau tarawih sih saya ga ribut, coz suka kabur, hehe

    • blodstone permalink
      9 Agustus 2010 9:21 AM

      haha, jujur yak..😛

      anak cowok iya tuh, suka kabur, malah maen petasan

      • 9 Agustus 2010 7:07 PM

        maen petasan? gak pernah tuh, palingan cuma ngeliat doang. pegang aja ga berani

      • blodstone permalink
        9 Agustus 2010 10:34 PM

        bagus kalo gitu, hwhw, kesian yang ngedenger,

        alhamdulillah, smoga ga ada petasan yang lolos dari razia

  9. 9 Agustus 2010 1:00 PM

    ceritanya ditambah lagi dong Luh.
    Btw, suka sama rumahmu deh. Slalu ada gambar-gambar ‘aneh’ .. he he

    • blodstone permalink
      9 Agustus 2010 2:11 PM

      suka lupa jaman kecil mbaak, hwhw, ingetnya sedikit2, wkwkwk…

      jiaah, aneh, kayak yang punya😛

  10. 11 Agustus 2010 9:38 PM

    berkunjung berkunjung..

    libur komen dlu ya..

    mo ngucapin met menunaikan ibadah puasa semoga menjadikan berkah buat semua.. mengucap maaf juga dari KaMay & Keluarga jika ada salah baik kata ato lainnya..

    terima kasih
    KaMay..
    http://kanvasmaya.wordpress.com/

    • blodstone permalink
      12 Agustus 2010 2:11 PM

      silahkan, silahkan😀
      aamiin, sama2 kanvas maya😛

  11. 12 Agustus 2010 3:46 PM

    ramadhan waktu kecil emang bener2 lucuin ya mbak… maklum masih polos2nya hehehehe😀

    selamat menjalankan ibadah puasa ya mbak🙂

    • blodstone permalink
      12 Agustus 2010 5:28 PM

      iya, hwhw, anak kecil, polaahnyee…

      sama-sama mbaaak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: