Skip to content

Lebaran Dulu dan Sekarang

9 September 2010

Bismillahirrahmanirrahim…

Ask me. Ngapain aja kalo menjelang lebaran?

Beberapa tahun belakangan, yang ku kami lakukan adalah, beli kulit ketupat jadi, isi sendiri pake beras yang udah dicuci, masak. Trus ibu bikin opor, kadang rendang, kadang beli gulai ayam atau sate ayam. Just it. Oya, goreng emping.

Jadi, pagi hari raya, berangkat shalat, pulang makan. Lanjut halal bihalal tetangga. Trus cabut silaturahim ke keluarga besar eyang, trus mudik deh ke rumah eyang ama embah. Nggak nginep, sore pulang.

He em. Kalau dulu?

Mulai libur sekolah, bulan puasa, aku langsung ke rumah eyang. Malam takbiran, sibuk bikin ketupat, kulitnya bikin sendiri, tapi aku nggak pernah bisa, hwhw. Sama bikin kue naga sari, cuma bantuin bungkus aja, soalnya eyang kan anak pertama, semua eyang kumpulnya di sana. Seru banget deh. Paginya shalat ied di lapangan, trus nunggu orang dan keluarga berdatangan. Terus hari berikutnya pindah ke rumah embah.

Sebenernya aku merindukan masa-masa itu…

si pencuri bintang

2 Komentar leave one →
  1. 9 September 2010 6:54 PM

    Menone sekeluarga mengucapkan:
    Selamat Hari RAYA IDUL FITRI ………………………….MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN……………. salam persahabatan

    • blodstone permalink
      10 September 2010 9:32 PM

      aamiin, smoga ibadah kita selama ini diterima Allah…

      salam😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: