Skip to content

La Tahzan, wa La Taghdhab

15 Oktober 2010

Bismillahirrahmanirrahim…

Beberapa hari yang lalu aku baru terguncang, merasakan sebagai bangkai yang dimakan saudara sendiri… Membuatku menangis bolak-balik 3 kali, lebih ke.. merasa bodoh dan buruk. Merasa tak percaya.

Tapi buku warna kuning* itu menarik perhatianku. Buku yang kusentuh-pun mungkin hanya sekali. Entah kenapa magnetnya belum menarikku. Dan saat itulah aku merasa harus membacanya. Saat air mata membuatku sangat mengantuk. Aku membacanya. Halaman demi halaman.

Subhanallah. Dan kesedihanku tereduksi. Pertemuanku dengan si pemakan bangkai berjalan wajar dan normal, karena aku bertemu dengan dia setiap hari. Sebelumnya, aku bermaksud melarikan diri. Membawa hati ini pergi ke tempat yang tak tercium olehnya. Tapi, bodohnya kalau aku menghindar.

Dan, aku belajar, bahwa.. kehidupan ini sudah cukup pendek, tanpa ada rasa sedih dan marah di sana… maka.. la tahzan, wa la taghdhab.. wa lakal jannah, aamiin…

Hasan Al Bashry berkata,” Empat perkara, siapapun yang dapat melakukannya tentunya Allah swt akan menjaganya dari setan dan dijauhkan dari neraka. Yaitu orang yang mampu menguasai dirinya ketika merasa ingin, merasa takut, ketika birahinya bergejolak, dan ketika marah”.

*Buku La tahzan.. ‘Aidh al Qarni..

si pencuri bintang

6 Komentar leave one →
  1. 16 Oktober 2010 9:16 AM

    Buku warna kuning..?

    • blodstone permalink
      16 Oktober 2010 10:30 AM

      ada penjelasannya kan di bawah?😛

  2. 3 November 2010 4:33 PM

    engg.. aku juga sering sekali merasa sedih dan dunia ini ga adil😦 mungkin harus baca2 ulang buku-buku seperti itu..😦

    dan sekarang juga malah males baca buku.. huhuhu T_T

    btw tukeran link yuk! klo mau mampir ke ruang tamuku ya, nanti dipasang juga linknya😀

    • blodstone permalink
      6 November 2010 3:18 PM

      betuuulllll.. bagus kalii mba

  3. Citra W. Hapsari permalink
    6 Juni 2011 12:21 PM

    Laa Tahzan, Innallaha Ma’ana ukhty..:mrgreen:

    • Galuh Lintang permalink
      6 Juni 2011 12:39 PM

      insyaAllah, ukht😀 *peyuk

Tinggalkan Balasan

