Skip to content

Donor Darah

20 Oktober 2010
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Hayoo, siapa yang suka melakukan kegiatan ini? Aku suka deh, walaupun udah lebih dari 3 bulan belum donor lagi. Minimal kan jarak masing2 waktu donor 3 bulan tuh. Syaratnya udah pada tau kan ya? BB cukup lah, Hb ga rendah, Tensi oke, Tidur cukup, gak lagi sakit, gak lagi dapet, and blabla.

Tadi ada donor darah di RS, depan aula. Aku mupeng bener deh. Cuman sayang, lagi dispepsia ama semalem tidurnya pagi, hampir pasti aku ga bakal kuat donor, pengalaman buruk sih, hehe.

Apa ya yang kukangenin? Kalo abis donor kan dikasih asupan makanan tuh? Mie rebus, telor rebus, susu coklat, malah ada yang dikasih biskuit, kue, kadang aku kalo ada promo dikasih pocari sweat ama mi instan. Makanan biasa aja kan ya, tapi rasanya enaaakk gitu. Puas kali yaa.. Apalagi kalo darahnya lancar keluar dan gak lama-lama, seneng.

Perawat PMI dulu pernah curhat, kalo ambil donor di kedokteran, rata-rata nadinya susah diambil, kecil dan sembunyi. Aku banget lah. Pernah 2 kali tusuk. Jarang olahraga sih. Padahal nyapu ngepel sering juga kok, hehehe.

si pencuri bintang

16 Komentar leave one →
  1. 23 Oktober 2010 10:48 AM

    belum pernah..
    golongan darahku pun aku belomtau..😛

    • blodstone permalink
      24 Oktober 2010 6:31 PM

      gubraakkk.. ayo cari tau dong, nanti kalau butuh mendadak *na’udzubillah* jadi nggak susah😀

  2. 25 Oktober 2010 2:26 AM

    Kunjungan malam🙂

    • blodstone permalink
      25 Oktober 2010 8:50 PM

      slamat dataaang, makasih malem2 udah mampiiirrr

      *duduk dulu yaa, aku bikin mimi

      • 30 Oktober 2010 4:06 PM

        Ronda nih🙂

        jangan lupa camilannya yah🙂

      • blodstone permalink
        31 Oktober 2010 7:19 AM

        tenaaangg, ada kopi ama gorengan niih, hwhww

  3. 30 Oktober 2010 11:15 PM

    Duuh… dah lama nggak donor…
    Ehm… kalo nadi kan memang susah diambil, kalo vena sih lebih mudah😉

    • blodstone permalink
      31 Oktober 2010 7:20 AM

      hihi, maksudku ituu, hwhwhw *plak!

  4. 6 November 2010 3:49 PM

    belum pernah.
    btw, kalo H-7 ato H+7 dari waktu haid tuh blh donor gak sih?

    • blodstone permalink
      9 November 2010 7:20 PM

      kalo sedang, lah ga boleh biasanyaa

  5. 4 Desember 2010 12:55 PM

    belum pernah😦

    • blodstone permalink
      4 Desember 2010 3:38 PM

      ayo dicoba, dicobaa… ketagihan loooo

  6. 17 Desember 2010 11:02 PM

    udah berapa kali donornya? memang betul.. jadi ketagihan. maksudnya jadi ketagihan berbuat baik🙂

    • blodstone permalink
      18 Desember 2010 2:53 PM

      berapa ya? belum banyak sih.. hehe, mungkin baru 4 kali..😀 aku ngikut jadwal di kampus, kalo lagi pas waktu dan syarat, ikut gitu..😀
      emaaanggg… menyenangkan😀

  7. 18 Desember 2010 10:42 PM

    gw kemaren yg ke 30. Rata2 setahun 4kali donor. Rasanya puas dapat membantu sesama.

    • blodstone permalink
      18 Desember 2010 10:51 PM

      wish, mantap, dapet diskon PMI tu kayaknya😀
      ahh.. jadi pengen donor nih :d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: