Skip to content

Baiknya…

21 Desember 2010

Bismillahirrahmanirrahim…

Hari ini, puasa ayyaumul bidh. Puasa hari putih *bukan puasa mutih lo yaa*. Awalnya hari ahad kemarin, berakhir hari ini. Aku termasuk yang cukup sulit bangun sahur kalau di luar ramadhan. Nah, kebetulan, alarm juga belum diset, passs dah. Akhirnya karena kesiangan, aku nggak sahur.

Tapi, entah kenapa, rasanya enak aja gitu, tugas di RS dalam keadaan puasa. Kalo gak puasa, badan malah lemes dan laper terus. Kalo lewat kantin, pengennya mampir beli gorengan ama es teh. Abis, jalan dari poli ke bangsal jauuuh, dari ujung sini ke ujung kulon.

Nah, kalo puasa. Jadi terkendali deh. Malemnya juga ga banyak makan, udah dikekang napsunya. Alhamdulillah. Nah, setan, tadi siang main-main di sekitarku. Hampiiir aja mo buka siang tadi, alesannya cape, padahal gak juga.
Untungnya, pertahanan masih kuat. Jadi deh, sampe sore.😀 Nah, karena niat burukku tadi ga berjalan, smoga aku dapet tambahan pahala yaa😀

Ibnu Abbas rhadiallahu ‘anhu berkata: Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam dari apa yang diriwayatkan dari Allah azza wa jalla, bersabda: Sesungguhnya Allah menetapkan kebaikan dan keburukan kemudian menjelaskan keduanya, maka siapa yang niat akan berbuat kebaikan (kebaikan) lalu tidak dikerjakannya dicatat untuknya satu kebaikan, dan bila dikerjakannya dicatat oleh Allah sepuluh kebaikan, dapat bertambah hingga tujuh ratus kali, dan dapat berlipat lebih dari itu. Sebaliknya, jika niat akan berbuat keburukan (dosa) lalu tidak dikerjakan, dicatat untuknya satu kebaikan yang cukup (sempurna), dan bila niat lalu dilaksanakan maka dicatat satu dosa. (Hadits Bukhari, Muslim).

si pencuri bintang

8 Komentar leave one →
  1. 30 Desember 2010 7:46 AM

    puasa apa, mbak?
    *baru tau ada puasa itu..hehehe😀

    • blodstone permalink
      31 Desember 2010 8:12 PM

      puasa ‘hari putih’
      “Wahai Abu Dzarr, jika engkau ingin berpuasa tiga hari dari salah satu bulan, maka berpuasalah pada hari ketiga belas, empat belas, dan lima belas.” (HR. At Tirmidzi) *dalam kalender hijriyah yaa*
      ganjarannya kayak puasa sepanjang tahun loh😀

  2. 18 Maret 2011 11:38 AM

    subhanallah.. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: