Skip to content

‘Terpaksa’ Sedekah

15 Juni 2011
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Kemarin, temen minta temenin makan. Ayolah, aku udah selesai. Akhirnya kami ke kantin. Taraa… Dia ngebakso, aku kepengen, hehe.. Eh, malah dibayarin.. ckck.. Jazakillah khayr yaa..

Pas keluar, sambil masukin uang, lembaran 2000 rupiahku terbang, masuk ke selokan yang ketutup sama jeruji besi itu lho.. Hayaaah. Mau kuambil juga ga bisaa.. Ya sudah. Setelah itu cuma istigfar dan mengucap hamdallah : Allah mengingatkanku untuk sedekah..

“Tidaklah seseorang mengeluarkan sedikit dari sedekah hingga keluarlah 70 setan dari kedua rahangnya(HR Ahmad (al Musnad;23012) al-Hakim (al Mustadrak;1521) al-Baihaqi (Syu’abul Iman;3474), dishohihkan oleh al-Albani dalam shahih al-Jami’(5814))

si pencuri bintang 

20 Komentar leave one →
  1. 16 Juni 2011 6:29 AM

    Mari perbanyak sedekah…
    Hmmm, keknya aku terlalu banyak jajan dan dikit sedekah deh😦

  2. 16 Juni 2011 7:43 AM

    makasih renungannya….
    moga kita semua jadi rajin sedekah

  3. 19 Juni 2011 8:54 AM

    jadi inget, udah lama belum sedekah😥 astagfirullah

  4. 20 Juni 2011 1:52 PM

    Susahnya ikhlas… Padahal jarang sedekah…😦

    *makasih lintang sudah mengingatkan…

  5. 21 Juni 2011 9:38 AM

    he em… *jadi teringat akan diri sendiri.. nice post😉

  6. 23 Juni 2011 5:46 AM

    hahahaha harus di ikhlasin🙂

  7. Citra W. Hapsari permalink
    23 Juni 2011 8:41 AM

    aduh,sayang juga sedekahnya ke selokan,..semoga ada yang memanfaatkan,..

  8. inotwp permalink
    2 Juli 2011 11:21 PM

    kadang saya bgung,,,
    sedekah sama org/ank2 djln ato lbh baik dmasukkan kotak amal masjid,
    soalx ada per-UU larangan mmberi ank/org jalanan,
    pdhl itu sedekah jg

    • 3 Juli 2011 10:37 PM

      mungkin ditakutkan kalau yang di jalan2 itu hanya eksploitasi orang2 tak bertanggung jawab..
      pernah dengar penyewaan anak2? mereka menyewa anak bayi untuk mengemis..
      berpura-pura jadi orang cacat, meski tidak semua
      jadi disarankan untuk menyalurkan sedekah ke badan yang lebih tau siapa yang membutuhkan

  9. 15 September 2011 2:44 PM

    iseng googling keyword ‘terpaksa sedekah’, nemu judul yang sama persis sama judul postingan terbaru sy hari ini. liat tanggalnya kok pas juga di tgl 15, kejadiannya beda 3 bulan aja. hihi..lucu juga..

    aniwei.. salam ta’aruf yah..
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: