Skip to content

Coffee Princess

21 September 2011

Bismillahirrahmanirrahim…

Kompas Ahad kemaren tema utamanya adalah KOPI. Sebagai penikmat kopi, aku baca hal-hal yang berhubungan dengan kopi. Aku baru tahu kalau ada yang namanya Putri Kopi, hehehe.

Laskary Andaly Metal Bitticaca adalah Putri Kopi Indonesia 2011. Wow, keren abiss! Dia merupakan penikmat kopi senior *halah* berhubung dia dari keluarga yang memang penikmat kopi dari negeri kopi Tana Toraja.

Aku juga suka banget black coffee, kebetulan yang dibahas di sini banyakan adalah kopi lokal yang dibuat kopi hitam. Kopi hitam lebih kerasa kopi dibanding lain-lainnya. Kadang aja aku pesen es kopi mix, tapi lebih sering minum kopi item baik panas atau dingin di rumah.

Kemaren cari-cari cara menyeduh kopi dengan baik dan benar, aku rangkumin di sini ya…

http://www.emocutez.com

1. Gunakan cangkir keramik untuk menjaga suhu, jangan taruh sendok di dalamnya

2. Tuang air mendidih yang sudah didiamkan 1 menit ke cangkir dengan 2 sendok kopi hitam

3. Tunggu kira-kira 10 detik, untuk mematangkan kopi

4. Masukkan 1 sendok gula buat yang suka

5. Aduk pelan, 5 kali

6. Nikmatiii…

si pencuri bintang 

14 Komentar leave one →
  1. 22 September 2011 1:59 PM

    Hey, si Meta itu masuk ke dalam Kompas minggu kemarin lho, di rubrik sosialita. Orangnya cantik…😳

  2. 23 September 2011 10:38 PM

    kopi….
    saya suka kopi instan aja deh
    biar gak mantap yg penting bisa jadi doping buat nglembur
    hehehe

  3. 24 September 2011 11:03 PM

    Paling suka sama kopi luwak tapi katanya haram..😦

  4. 27 September 2011 7:53 PM

    Aku lebih suka kopi susu, lebih creamy😀
    Kopinya 2 sendok? Apa gak kebanyakan ya?

    • 28 September 2011 5:20 PM

      kebalikanku dong mba? aku lebih suka kopi thok, hwhw..
      mungkin perbandingan 2:1 kali ya mba, ngga mesti 2 sendok, aku nggak pake takeran biasanya ;d

  5. 8 Oktober 2011 1:31 PM

    wah, semua pada ngomongin kopi..
    baiklah, saya paling suka kopi tanpa ampas, campur susu dan teh..he
    tambah sedikit es..
    plus dua sendok madu
    *sruuup….
    ha ha

  6. Citra W. Hapsari permalink
    24 Oktober 2011 6:27 PM

    sayang nich,..suka pusing kalo minum kopi,..pdhl pengen bgt bisa ‘begaya’ nikmatin,..heheee

  7. 6 Januari 2012 2:05 PM

    AKU JUGA SUKA KOPIIII *telat*
    Paling suka cafe latte or apalah yang ada susu/krimnya *masih kecil woi ntar pelupa*

Tinggalkan Balasan

