Skip to content

It’s my drug

23 November 2011

Bismillahirrahmanirrahim..

Caffeine isn’t a drug, it’s a vitamin! ~Author Unknown,

but for me, it’s a drug … really...

Beberapa hari belakangan, karena mungkin  sedang PMS juga, dan kurang olahraga, kepala diserang migrain tiap siang menjelang sore. Kalau tidak segera diatasi, maka sisa hari itu aku bakal cleng-clengan tiap kali berubah posisi. Maka dari itu, aku harus minum obat.

Ahad kemarin, sahabatku menikah, dari subuh sudah berangkat dari rumah, baru sampai rumah lagi magrib, dengan oleh-oleh migrain berat. Kecapekan. Padahal belum ngerjain tugas buat esok harinya. Pilihan antara obat dan obat. Aku pilih obat.

Apa sih obat itu?

it’s a caffeine. coffee. black coffe. hot black coffee.

Pada hari itu aku merasa bahwa kopi adalah obat. Yang tidak kusukai. Aku memasukkan cukup banyak bubuk kopi buatan tangan, menyeduhnya dengan sedikit sekali gula. Lalu aku memejamkan mata di kamar gelap. Mungkin antara 1 jam – 2 jam efeknya sudah mulai terasa. Migrainku hilang.

Aku menghadap laptop untuk mengerjakan laporan. Tapi efeknya yang justru menyerang. Dispepsia-rasa tak nyaman pada lambung. Dan karena memang sedang flu, pandangan kabur dan nggleyeng. Aku memutuskan tidur, insomnia di awal tidur pasti, tapi akhirnya berhasil dan berakhir dengan bangun tiba-tiba karena teringat laporang belum dikerjakan. Hmm. Mantap.

si pencuri bintang 

15 Komentar leave one →
  1. 24 November 2011 9:33 AM

    Wah, kafein pun punya kontraindikasi.😆 *halah apa itu kontraindikasi* Jangan minum kopi dalam keadaan perut kosong. Haha…😀

    Kok aneh ya, saya kalo sakit kepala minum kopi, ga pernah sembuh sakitnya. Yang ada saya kalo sakit kepala ya minum obat.:mrgreen: Tapi untung saya jarang sakit kepala sih….🙂

    • 24 November 2011 1:34 PM

      asam lambung melambung tar yak😀 tapi daripada migrain,😀
      hoo, kadar toleransi orang beda2 kali yaa, kebal kali kamu😀

  2. 24 November 2011 11:01 AM

    eeh, kopi buat obat penghilang migrain???
    eh,, saya ga suka kopi.. sekali ngopi perut mulesss..😀

  3. 24 November 2011 11:24 AM

    Kopi pengusir migran???? Oh no…. Aku tak suka kopi!!!!!

  4. 24 November 2011 1:49 PM

    wuis..
    jangan sampai kecanduan kopi..

  5. 24 November 2011 3:01 PM

    wah, saya mah sudah lama tidak menyesap kaffein

  6. 27 November 2011 2:51 PM

    ayo mbak, ngopi bareng….
    😆

  7. 1 Desember 2011 7:46 AM

    kopi, mengingatkan saya masa galau kuliah dulu🙂

  8. 5 Januari 2012 10:12 PM

    hanya satu obat pusing, ya tidur / istirahat yang cukup.

Tinggalkan Balasan

