Skip to content

Soup Opera

5 Februari 2012
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Nonton film Jepang ‘Soup Opera’ bikin aku tergila-gila

 bikin sop.. Belakangan kalau masak mesti harus ada sopnya, hehe.. Kemarin-kemarin sop bakso, besokannya sop oyong, hari ini sop ayam. Sop ayam kuah bening yang bener-bener nikmat tanpa campuran umami.  Sooo.. ini dia resepnya😀

 

Bahan: Ayam bagian dada, wortel australia potong besar, brokoli potong, jagung pipil, daun bawang, seledri

Bumbu: Bawang putih keprek, bawang bombay 1/2 buah potong jadi dua bagian saja, margarin, merica bubuk, garam, ebi kering

Caranya:

    1. Tumis bawang putih, bombay, di atas margarin sampai harum, tuang air secukupnya. kasi garam, gula, merica, ebi kering secukupnya. Jangan lupa cemplung juga dada ayam utuh.
    2. Angkat dada ayam, suwir-suwir, masukkan lagi. Masukkan wortel, brokoli, jagung, daun bawang, dan seledri.
    3. Matikan api, taburi dengan bawang goreng.

dan TARAA~

  << Ini dia hasilnya… Enak dan sehat!

 Silahkan dicobaaa… Nggak lama masaknya..

si pencuri bintang 

20 Komentar leave one →
  1. 5 Februari 2012 12:26 PM

    Hmmmmm ajip banget…
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. 5 Februari 2012 6:39 PM

    Woooow, itu film atau dorama?😀
    Bagus gak?😀

    • 5 Februari 2012 9:31 PM

      pelm, sebenernya endingnya gantung, cuma aku suka banget sama rumah, dan aroma jepangnya😀

  3. 5 Februari 2012 8:47 PM

    bikin sop kentang aja ah, ayam nya diganti kentang..😀

  4. 6 Februari 2012 1:04 AM

    itu resepnya sesuai sama pelm nya kah??

    • 6 Februari 2012 5:46 PM

      enggak lah, cuma liat di film motong 1 bawang bombay cuma jadi 4 ternyata asyik juga😀

  5. 6 Februari 2012 1:15 PM

    waaah.. pingin.. tapi malas masak.. minta yang itu aja ya mbak😛

  6. 6 Februari 2012 5:06 PM

    LAZZZISSS ya…….

    brokolinya ga nahan……..🙂

  7. 7 Februari 2012 12:37 PM

    saya pun suka banget sop
    apa lagi lihat brokolinya itutuh ngiler jadinya🙂

  8. 22 Februari 2012 7:42 AM

    ups, perutku semakin keroncongan….
    sarapan sop buatan mbak galuh lintang kayaknya boleh juga😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: