Skip to content

TOP Secret

8 Maret 2012

Bismillahirrahmanirrahim…

Adekku bawa-bawa Tao Kae Noi Tempura Seaweed produksi Thailand. Adekku ni emang suka banget sama Nori, tapi buatku, Nori polos itu ngga sedep. Nah, nori tempura ini enaaakkk.

“Ada filmnya loh.”

“Apaan?”

“Ini, yang buat ini.”

“Dokumenter?”

“Bukan, film.”

“Korea?”

“Thailand!”

“Oooh.”

Rata-rata, makanan yang dibuat thailand sudah bersertifikasi halal. Adekku udah paham, kalau dia pingin banget udon instan produksi jepang yang ga ada halal-nya ga mau beli deh.

Jadi, hari ini aku nonton. Hampir dua kali malah, karena yang kedua pas ibuku nonton aku ikut nonton lagi sekilas. Kayak apa ceritanya?

Ceritanya sangat inspiratif! Cerita tentang si Top yang seneng banget bisnis, yang mulanya nggak pake mikir, apa aja dijualin. Suatu kali orangtuanya bangrut. Dan Top juga hampir putus asa soal bisnisnya, karena ia ninggalin kuliah cuma buat dagang. Eh dia nyoba jualin nori goreng yang nantinya kerjasama dengan 7 eleven. Sejak itu, 2 tahun kemudian dia bisa ngelunasin utang orangtuanya dan tinggal di rumahnya lagi yang udah disita.

Nggak nyesel deh nonton ini. Keren. Judulnya Top Secret The Billionaire. Aku sendiri bukan penggemar film Thai, karena awalnya aku nggak suka cara ngomongnya. Bahasanya. Tapi lama-lama udah biasa. Malahan aku suka OST-nya, yang judulnya The Last Night. Boleh dilihat di sini.

Ni dia yang aslinya. Masih mudaa.

si pencuri bintang 

14 Komentar leave one →
  1. 9 Maret 2012 8:56 AM

    huwaa.. maauuu.. pingin nyobain bikin sushi,, tapi di sini ga ada nori sama sekali >.<

    • 9 Maret 2012 5:39 PM

      sekarang udah banyak banget yang jual nori, coba aja pesen, hehehe.. tapi nori yang ini kering, jadi biar gampang di-mplempem-in dulu

  2. 9 Maret 2012 4:26 PM

    oh, jadi filmnya kisah nyata mbak?
    beneran yang bikin nori itu?

  3. 10 Maret 2012 7:50 AM

    7 eleven itu siapa, mbak?

    • 10 Maret 2012 1:12 PM

      itu agak mirip mart gitu kalau nggak salah mba. mendunia kok. cuma karena di daerahku juga nggak ada, jadi nggak tahu. hehe..

  4. Anie permalink
    11 Maret 2012 7:20 AM

    Nori? he.. saya baru denger🙂
    filmnya ada di tv atau kaset DVD ya?
    *pengen nonton.

  5. 25 Maret 2012 10:59 AM

    itu kisah nyataaaaa? aaaa mau nonton juga😀

  6. 7 April 2012 7:14 PM

    referensi baru nih🙂

  7. 2 Januari 2013 6:03 PM

    wah banget ini film….. TOP secret
    ga bosen noton sudah lebih dari 10X coz punya filenya…
    kegigihannya yang tak pernah putus semangat mencoba selalu.
    7elven kalo di indonesia seperti alfamart and indomart..

    yg jual nori mentah di indo di mana ya? yg kya nori mentah yg di film itu… mau coba buat and jualan di kampus lumayan tuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: