Skip to content

Ramadhan Mubarrak

20 Juli 2012
tags:

Bismillahirrahmanirrahim….

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Sampai juga pada bulan yang selalu kita nantikan. Doa yang sama selalu terpancar, smoga kita dapat menjalani Ramadhan dengan sebaik-baiknya, mendapatkan pahala amal baik sebanyak-banyaknya. Keberkahan Ramadhan smoga tercurah kepada seluruh umat. Ahlan wa sahlan Ramadhan. Ramadhan Mubarrak.

si pencuri bintang 

Iklan

Penikmat Kopi

26 April 2012
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Semalam waktu jaga, migrain kumat lagi. Mungkin sebagai pembuka gerbang bulan baru. Disambi menerima pasien baru, mengerjakan presentasi kasus, aku nggak kuat lagi. Mau minta persediaan ekstra paracetamol, eh, habis. Yasudah, aku ke kantin, beli kopi hitam panas.

Ah, nggak enak. Ampasnya besar-besar dan kasar, entah ampas apa itu. Kopinya juga nggak enak, berhubung nyeduhnya nggak pake air yang panas. Dan, kopi itu nggak bisa meredakan kantukku yang sangat.

Meski begitu, migrainku akhirnya hilang beberapa jam kemudian, saat jam jaga sudah berakhir. Dan karena kantukku masih sangat berat, akhirnya aku tertidur sampai pagi. Rencana-rencana lembur yang kubuat, berantakan. Hehe.

Salam kopi. Mungkin kalau nanti aku diberi kesempatan berkeliling indonesia, aku ingin mencicip kopi-kopi enak di seluruh indonesia, bahkan di dunia.

si pencuri bintang 

TOP Secret

8 Maret 2012

Bismillahirrahmanirrahim…

Adekku bawa-bawa Tao Kae Noi Tempura Seaweed produksi Thailand. Adekku ni emang suka banget sama Nori, tapi buatku, Nori polos itu ngga sedep. Nah, nori tempura ini enaaakkk.

“Ada filmnya loh.”

“Apaan?”

“Ini, yang buat ini.”

“Dokumenter?”

“Bukan, film.”

“Korea?”

“Thailand!”

“Oooh.”

Rata-rata, makanan yang dibuat thailand sudah bersertifikasi halal. Adekku udah paham, kalau dia pingin banget udon instan produksi jepang yang ga ada halal-nya ga mau beli deh.

Jadi, hari ini aku nonton. Hampir dua kali malah, karena yang kedua pas ibuku nonton aku ikut nonton lagi sekilas. Kayak apa ceritanya? Baca selanjutnya…

Dream House

22 Februari 2012
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Sebuah rumah dengan…

Halaman luas berlapis rumput dengan bebungaan.

Kamar penuh buku.

Dapur luas perabot lengkap.

Kelinci lucu atau ikan mungil.

Meja kerja dekat jendela.

Dan sebuah keluarga kecil yang hangat.

How nice, uh? What about you, dear?

si pencuri bintang 

Soup Opera

5 Februari 2012
tags:

Bismillahirrahmanirrahim…

Nonton film Jepang ‘Soup Opera’ bikin aku tergila-gila

 bikin sop.. Belakangan kalau masak mesti harus ada sopnya, hehe.. Kemarin-kemarin sop bakso, besokannya sop oyong, hari ini sop ayam. Sop ayam kuah bening yang bener-bener nikmat tanpa campuran umami.  Sooo.. ini dia resepnya 😀

 

Bahan: Ayam bagian dada, wortel australia potong besar, brokoli potong, jagung pipil, daun bawang, seledri

Bumbu: Bawang putih keprek, bawang bombay 1/2 buah potong jadi dua bagian saja, margarin, merica bubuk, garam, ebi kering

Caranya:

    1. Tumis bawang putih, bombay, di atas margarin sampai harum, tuang air secukupnya. kasi garam, gula, merica, ebi kering secukupnya. Jangan lupa cemplung juga dada ayam utuh.
    2. Angkat dada ayam, suwir-suwir, masukkan lagi. Masukkan wortel, brokoli, jagung, daun bawang, dan seledri.
    3. Matikan api, taburi dengan bawang goreng.

dan TARAA~

  << Ini dia hasilnya… Enak dan sehat!

 Silahkan dicobaaa… Nggak lama masaknya..

si pencuri bintang 

Daddy’s girl

24 Januari 2012

Bismillahirrahmanirrahim…

Kemaren abis nonton The Switch. 

Bagus nih.. ngga ada adegan yang vulgar, jadi ceritanya tuh si Kassie (Aninston) pengen punya anak, dia pake donor sperma. Wally (Jason) ga setuju, nah pas dia ke kamar mandi, dia ga sengaja numpahin cairan semen (isinya sperma), nah, syok dia.. di bawah pengaruh minuman keras sama obat aneh, akhirnya dia ngisi tu wadah semen pake punya dia..  tapi dia lupa blas. Kassie hamil, dan 7 tahun kemudian, Wally baru sadar kalo Sebastian, anak Kassie tu mirip banget sama dia.. dan akhirnya dia inget kalo dia ngebajak kehamilan Kassie!

Baca selanjutnya…

The Seven Shadow

21 Januari 2012

Bismillahirrahmanirrahim….

Yeyy, dapet award ni dari 4antum dan Asop 😀 Makasih ya teman-teman…

 

Award ini juga mau aku bagi2 in buat temen-temen nih…

Kakaakin | Mba Mila | Mba Puch | Amela | Niefha | Rangtalu | Mabruri

si pencuri bintang